shababjo.net, Pilpres 2019 – Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan, Gubernur DKI Anies Baswedan sedang melakukan pendekatan terhadap Presiden Joko Widodo ( Jokowi) terkait Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Hal itu diungkapkannya di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta, Rabu (4/7/2018) malam, ketika para wartawan awalnya hendak mengonfirmasi kabar yang menyebutkan Jokowi melakukan pendekatan terhadap Anies untuk Pilpres 2019.

Ia pun membantahnya. “Bukan Istana yang melakukan pendekatan itu. Anies yang melakukan pendekatan,” ujar Romi, sapaan akrab Romahurmuziy.
Romahurziy pun membantahnya. “Bukan Istana yang melakukan pendekatan itu. Anies yang melakukan pendekatan,” kata Romi, sapaan akrab Romahurmuziy.

Dengan demikian, Romi mengatakan bahwa itu adalah sinyal bahwa Anies ingin maju pada pilpres 2019 mendatang. Namun, Romi masih belum bisa memastikan bahwa Anies akan maju sebagai Capres atau Cawapres.

Romi menangkap sinyal bahwa Anies ingin maju dalam Pilpres 2019 mendatang. Hanya saja, Romi tidak dapat memprediksi, Anies akan maju sebagai apa, apakah calon presiden atau calon wakil presiden. “Yang saya tangkap, memang ada keinginan untuk maju dalam kontestasi pilpres yang akan datang,” ujar dia

Meski demikian, Romi belum pernah mendengar nama Anies dalam bursa calon wakil presiden Jokowi. Ia tak ingin berspekulasi mengenai hal itu. “Saya belum pernah mendengar nama Anies sebagai calon wakil presiden Jokowi meskipun namanya kemungkinan bisa saja. Tapi nama-nama cawapres Jokowi juga akan dibahas bersama (partai politik koalisi),” ujar dia. Bagi Romi, apabila Anies memang memiliki keinginan untuk maju menjadi calon presiden atau calon wakil presiden di 2019, hal itu wajar-wajar saja. Sebagai tokoh masyarakat dan politikus, Romi meyakini keinginan itu pasti muncul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here