shababjo.net, Pilpres 2019 – Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko tidak mau menanggapi terkait maraknya dukungan dari sejumlah relawan untuk maju jadi cawapres mendampingi Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Dia mengakui tidak mau ikut campur terkait dukungan tersebut.

“Bukan urusan gua. Enggak ada urusan gua,” kata Moeldoko di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (9/7).

Gambar terkait

Dia juga tidak mau menanggapi jika ada partai yang akan mengusungnya jadi cawapres. Dia menjelaskan semua keputusan berada di Jokowi.

“Urusan saya bukan usung mengusung. Saya di tangannya Presiden,” ungkap Moeldoko.

Diketahui, di ulang tahunnya yang ke-61 Moeldoko diberikan dari HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia), relawan Jodoh (Jokowi-Moeldoko), teman Moeldoko, serta TIM KSP, di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/7).

Dalam acara tersebut, Moeldoko banyak diberikan doa dan harapan dari sejumlah relawan. Salah satunya relawan Jodoh. Yang berharap Moeldoko bisa maju dan mendampingi Jokowi.

“Semoga Pak Moeldoko bisa mendampingi Pak Jokowi di Pilpres 2019. Untuk menjaga NKRI tetap aman,” kata koordinator Jodo, Dini

Sementara, Ketua Umum PPP Romahurmuziy menuturkan, Presiden Jokowi mengantongi 10 nama yang digadang menjadi cawapresnya. Menurut Romi, sapan karibnya, nama-nama itu telah disampaikan kepada ketua umum partai pendukung.

Hanya saja, ia enggan membocorkan nama-nama calon pendamping Jokowi. Romi hanya memberikan kisi-kisi figur tokoh yang sudah di kantong Jokowi.

“Saya hanya bisa katakan dari 10 nama ada figur politisi, ada figur cendikiawan, purnawirawan TNI Polri dan kalangan teknokrat dan profesional,” kata Romi.

Dia mengatakan, perihal figur cawapres Jokowi tinggal dibahas bersama dengan semua pimpinan partai koalisi. Belakangan, kata Romi, Jokowi meminta pendapat masing-masing ketua umum terkait 10 nama yang sudah ada.

“Saat ini kami masih terus mencermati nama-nama tersebut, meminta masukan dari para ulama meminta pandangan dari dewan pimpinan wilayah untuk respons 10 nama itu,” kata dia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here