shababjo.net, Asian Games 2018 – Petenis putri andalan Indonesia, Beatrice Gumulya tampil bagus dalam babak pertama Asian Games 2018. Ia pun percaya diri bisa melangkah jauh ke babak berikutnya.

Dalam laga perdana yang digelar Minggu (19/8/2018), Beatrice mengalahkan petenis Maladewa, Zeina Abdul Rasheed. Ia menang dua set langsung 6-0, 6-0 dalam pertandingan yang digelar di venue JSC Tennis Court.

“Saya beruntung tidak mendapatkan bye di babak pertama. Jadi bisa melakukan pemanasan lebih awal untuk pertandingan babak kedua,” ucapnya kepada Liputan6.com usai pertandingan.

Lolos ke babak kedua, peraih emas Tunggal Putri AIMAG 2017 ini bersiap untuk berhadapan dengan petenis asal India, Ankita Raina. Namun Beatrice percaya diri bisa melewati adangan itu.

Pasalnya ia pernah unggul atas Ankita dalam semifinal tunggal putri di ajang Asian Indoor and Martial Art Games (AIMAG), September tahun lalu.

“Saya unggul straight set 6-3 dan 6-4, tapi kondisinya berbeda. Saat itu pertandingan digelar di dalam ruangan, bukan seperti venue Asian Games 2018,” ujarnya.

Selain Beatrice, timnas Indonesia juga mengandalkan Aldila Sutjiadi yang mendapat bye di babak perdana. Aldila langsung melenggang ke babak kedua menghadapi unggulan ke-10, Peangtarn Plipuech asal Thailand.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here