shababjo.net, Pemilu 2019 – Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno mendaftar menjadi calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk daerah pemilihan DKI Jakarta.

“Alhamdulillah saya sudah daftar. Berkasnya lengkap, tinggal LKHPN persyaratan untuk persyaratan lain sedang diambil dari KPK sedang menuju kemari, sedang otw (di jalan),” katanya di KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat

Sumarno membeberkan alasan kenapa dirinya maju DPD, karena banyaknya desakan dari masyarakat.

“Kenapa? Saya merasa tidak tepat untuk masuk ke salah satu partai politik. Karena selama ini saya di KPU menjaga independensi dan sebagainya. Oleh karena itu rekan-rekan menyarankan DPD saja. Yang calon non-partai, independen. Itu alasan secara subjektif,” ucapnya.

“Tapi kalau secara umum, ingin lebih banyak terlibat berkontribusi dalam upaya penguatan perwakilan daerah. Bagaimana mereka mengangkat isu-isu daerah kemudian menjadi keputusan yang bersifat nasional,” lanjutnya.

Sumarno mengaku, saat ini dirinya belum memenuhi persyaratan lainnya. Salah satunya jumlah dukungan yang belum mencapai 3.000 orang.

“Masih kurang saya. Sebenarnya awalnya lebih, tapi ketika diverifikasi ternyata ada yang tidak ditemukan, ada yang meninggal, ada yang tidak ketemu orangnya. Sehingga ada kekurangan sekitar 195 orang. Tapi ini sudah akan ada perbaikan nanti tanggal 21-24 nanti akan menyerahkan perbaikan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here