shababjo.net, Pemilu 2019 – Komisi Pemilihan Umum menggelar rapat pleno rekapitulasi terkait daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilu 2019. Rapat pleno bertujuan dalam rangka proses pemutakhiran data pemilih yang telah diinventarisir sejak akhir tahun lalu.

Dalam pleno ini, hadir Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Harjono dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Abhan Misbah.

“Rangkaian kegiatan untuk membuat kualitas data pemilih lebih baik, mulai dari memperbaiki sistem¬†dan kami juga melakukan koordinasi dengan berbagai pihak,” kata Ketua KPU,¬†Arief Budiman di kantornya Jalan Imam Bonjol, Rabu 5 September 2018.

Menurut dia, proses pemutakhiran data dilakukan secara berjenjang. Dari 34 Provinsi KPU daerah menyetor hasil rekapitulasi data pemilihnya hingga terhitung secara nasional.

“Kami berharap proses ini tidak hanya berhenti sampai di sini,” kata dia.

Sementara itu, Komisioner KPU Viryan Aziz menyampaikan, nanti forum rapat pleno juga dihadiri perwakilan partai politik dan lembaga terkait yang turut mengawasi jalannya pemilu.

KPU selaku penyelenggara ingin memastikan daftar pemilih tetap yang berkualitas.

“KPU berkomitmen untuk menghadirkan daftar pemilih yang berkualitas. Permasalahan daftar pemilih bisa diselesaikan secara terstruktur dan sistematis,” ujar Viryan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here