shababjo.net, Pemilu 2019 – Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta mengumpulkan calon legislatif tingkat pusat hingga daerah. Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas mengatakan salah satu yang dibahas pada bimbingan sinergi teknis antara pusat dan daerah ini, upaya menjaring suara kelompok milenial.

“Berdasarkan survei di berbagai lembaga, Jakarta merupakan kota basis pemilih kaum milenial. PKB mencoba masuk dan melakukan pencerahan di Jakarta,” ujar Hasbi saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (9/9/2018).

Dia mengatakan, para caleg PKB yang sebagian besar berumur di bawah 50 tahun itu memang menyasar anak muda. Dia mengatakan, strategi ini untuk mengejar target 12 kursi DPRD dan 3 kursi DPR RI.

“Caleg sudah bergerak lama dan ini semua untuk memenangkan PKB di Jakarta,” kata Hasbi.

Anggota DPRD ini mengakui, dari segi finansial, PKB tidak kuat dibandingkan dengan partai lain. Akan tetapi, dia optimistis bisa menaikkan jumlah perolehan kursi dari sebelumnya 6 buah.

“Kami partai yang tidak kuat finansial, tapi dengan itulah kami menjadi semangat dan kreatif di lapangan. Dibandingkan partai lain yang keluar banyak uang, tapi hasilnya banyak yang tidak memuaskan,” tutur Hasbi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here