shababjo.net – Bakal calon wakil presiden Ma’ruf Amin menjamin pesantren di wilayah Jawa mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019. Menurutnya, pondok pesantren yang dia sambangi belakangan ini telah menyatakan bakal mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kita tuh semua pesantren kok. Dari Pulau Jawa nih udah semua. Kemarin nih saya keliling-keliling ke mana-mana. Jadi saya sudah dapat jaminan,” kata Ma’ruf usai rapat bersama Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja, di kantor TKN, gedung High End, Jakarta Pusat, Senin (17/9).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengklaim ulama yang mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin lebih besar, ketimbang Ijtima Ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) yang mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Ma’ruf menyebutkan ada 400 ulama pesantren yang telah memberikan dukungan.

“Kita sudah tenang karena kiai-kiai besar sudah mendukung Jokowi-Ma’ruf amin. Jadi senang sekali,” ucapnya.

Ulama Masuk Tim Kampanye

Ma’ruf menambahkan ulama juga mengisi Tim Kampanye Daerah (TKD). Namun, dia tidak membeberkan siapa saja tokoh-tokohnya.

“Ya banyak,” ucapnya singkat.

Wakil Ketua KIK, Abdul Kadir Karding menambahkan, Ma’ruf akan merambah kantung suara di luar pulau Jawa. Seperti di Aceh dan Sumatera Barat. Dalam waktu dekat, Ma’ruf bakal mengunjungi Aceh.

Sekjen PKB itu mengatakan, selain dengan kunjungan pasangan calon, tim kampanye juga memiliki strategi. “Selain didatangi Paslon, kita punya tim, punya program dan kita menyampaikan komitmen kita kepada mereka, merubah mindset dan cara berpikir mereka soal pasnagan ini,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here