shababjo.net, Pemilu 2019 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyiapkan sejumlah kegiatan berkaitan dengan proses dan tahapan pemilu serentak tahun 2019 mendatang.

Dari Informasi yang disampaikan bagian kehumasan KPU, hari ini, lembaga penyelanggara pemilu akan melakukan rapat pleno penetapan dan penguman Daftar Caleg Tetap (DCT) Caleg dan penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“(Rapat pleno) Penetapan capres, DPT, caleg DPD (pukul) 16.00 WIB,” sebut informasi yang tersebar di kalangan wartawan, Kamis (20/9/2018).

Berikutnya, pada esok harinya yakni 21 September akan dilakukan pengambilan nomor urut pasangan capres dan cawapres. Kegiatan pengambilan nomor rencananya akan dilaksanakan pukul 20.00 WIB dan dihadiri kedua pasangan calon.

Kemudian pada Minggu 23 September 2018 akan dilaksanakan Deklarasi Kampanye Damai di mana KPU bertindak sebagai tuan rumah. Kegiatan deklarasi kampanye damai akan dilaksanakan di Monas mulai pukul 06.00 WIB.

“Kampanye damai diikuti para pendukung, KPU, bawaslu dan lembaga terkait serta¬† pasangan capres, gunakan baju adat tradisional, alur monas ke kemendag, atau monas ke sarinah,” tambah informasi dari kehumasan KPU.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here