shababjo.net, Pilpres 2019 – Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno berkomitmen meningkatkan kesejahteraan pekerja di berbagai sektor. Hal itu ia ungkapkan saat berdialog dengan sejumlah pedagang dan masyarakat di Pasar Wonodri, Semarang.

“Kita berkomitmen tingkatkan kesejahteraan pekerja, dan menghapus sistem ‘outsourcing’,” kata Cawapres Sandiaga, Senin (24/9/2018).

Di Pasar Wonodri, Sandiagamenerima keluhan seorang warga bernama Agus. Ia keberatan dengan sistem kontrak kerja di berbagai perusahaan saat ini.

Seperti dilansir Antara, menurut Agus, sistem kontrak kerja di kalangan swasta merugikan para pekerja. Dampaknya juga berpengaruh pada tingkat kesejahteraan.

Sementara itu, para pedagang berharap Sandiaga bila terpilih mampu mengendalikan harga kebutuhan pokok. Usai berdialog dengan para pedagang dan masyarakat, Sandiaga menegaskan punya dua visi utama, yakni menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan menciptakan lapangan kerja.

“Harga kebutuhan pokok, terutama di pasar tradisional perlu dijaga kestabilannya agar tidak memberatkan masyarakat, dan lapangan kerja harus terus diciptakan agar masyarakat tidak susah mencari kerja,” ujar Sandiaga.

Meninjau Harga di Lapangan

Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan yang mendampingi Cawapres Sandiaga berkampanye menambahkan, kubunya sengaja mengunjungi pasar-pasar tradisional untuk mengecek langsung harga kebutuhan pokok dan daya beli masyarakat.

“Gambaran masyarakat itu bisa dilihat dari pasar-pasar,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here