shababjo.net, Pilpres 2019 – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy menghubungkan nomor urut yang didapat pasangan Joko Widodo atau Jokowi dan Ma’ruf Amin dengan masa jabatan Jokowi. Menurut dia, nomor 1 dapat diartikan bahwa Jokowi akan memimpin negara ini satu kali lagi.

Berdasarkan UUD, Pak Jokowi hanya bisa dipilih sekali lagi, jadi memang Jokowi sekali lagi,” kata pria yang akrab disapa Romi itu di gedung KPU, Jakarta, Jumat, 21 September 2018.

Menurut Romi, nomor urut 1 yang diperoleh Jokowi dan Ma’ruf juga membuat tim kampanye menjadi mudah dalam berkampanye nantinya. Sebab, kata dia, nomor 1 bisa diasosiasikan bahwa pasangan calon pada RI 1, mobil kepresidenan Indonesia.

Ketua Umum PPP itu optimistis Jokowi sebagai calon presiden inkumben bakal terpilih kembali pada pilpres mendatang. Sebab, kata dia, Jokowi memiliki catatan kerja nyata yang telah dilakukan selama empat tahun. “Tinggal bagaimana kami menyampaikan atau mempropagandakan keberhasilan yang secara nyata telah dilakukan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here