shababjo.net – Sejak dibukanya masa pendaftaran seleksi CPNS 2018 pada 26 September, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menjadi instansi pemerintahan yang paling banyak dipilih para pelamar.

Berdasarkan laporan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) per 27 September 2018 pukul 17.07 WIB, sudah ada sekitar 62 persen instansi yang go live di portal sscn.bkn.go.id.

Jumlah itu meningkat dibanding laporan Badan Kepegawaian Negara (BKN) saat hari pertama pembukaan masa pendaftaran CPNS pada 26 September lalu. Saat itu baru ada sekitar 30 persen pemerintah daerah atau Kementerian/Lembaga yang menyediakan formasi finalnya.

Selain itu, pada perhitungan terakhir, ada sebanyak 10.113 pelamar yang sudah menentukan pilihan instansinya. Sementara baru sekitar 1.261 pelamar saja yang telah berhasil diverifikasi instansi yang bersangkutan.

Adapun instansi yang menjadi pilihan terfavorit sejauh ini adalah Kemenkumham, yakni sebanyak 5.312 pelamar atau lebih dari separuhnya. Angka itu jauh lebih besar dibanding jumlah pelamar di Kejaksaan Agung, yang menjadi instansi terbanyak kedua yang dipilih yaitu 926 orang.

Data pun merekap, terdapat tiga instansi lain yang juga banyak jadi incaran para pelamar, diantaranya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (854 orang), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (655 orang) dan Pemerintah Kota Bandung (509 orang).

Lupa Password Akun SSCN? Coba Jurus Jitu Berikut

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2018 resmi dibuka pada Rabu (26/9/2018) kemarin, pukul 00.01 WIB. Ratusan ribu orang telah membuat akun di SSCN.

Saat mendaftar di SSCN, ada saja kendala yang dihadapi para peserta seleksi CPNS 2018. Salah satunya merupakan permasalahan yang biasa dianggap sepele namun bisa merepotkan, yaitu masalah lupa password.

Lantas, bagaimana jika Anda ternyata mengalami masalah lupa password? Kira-kira bagaimana solusinya?

Dikutip dari portal https://sscn.bkn.go.id/, Kamis (27/9/2018), BKN mengatakan, peserta yang lupa password dapat mengakses website Helpdesk SSCN.

“Silakan akses website Helpdesk SSCN kemudian pilih menu Login lalu klik Lupa Password dan lengkapi form isian tersebut,” jelasnya.

Untuk pertanyaan lainnya seputar keamanan, berikut beberapa pertanyaan yang sering diajukan beserta jawabannya:

1. Bagaimana jika saya Lupa Jawaban Pengaman-1?

Silahkan akses website Helpdesk SSCN kemudian pilih menu Login lalu klik Lupa Jawaban Pengaman-1 dan lengkapi form isian tersebut.

2. Bagaimana jika saya Lupa Jawaban Pengaman-2?

Silahkan akses website Helpdesk SSCN kemudian pilih menu Login lalu klik Lupa Jawaban Pengaman-2 dan lengkapi form isian tersebut.

3. Bagaimana jika saya lupa nomor registrasi atlet?

Silahkan akses website Helpdesk SSCN kemudian pilih menu Cek Nomor lalu klik Cek Nomor Registrasi Atlet dan lengkapi form isian tersebut.

4. Tidak ada tombol “Registrasi” (Daftar) pada formulir pendaftaran, apa yang harus saya lakukan?

Pendaftaran hanya dapat dilakukan sesuai jadwal pendaftaran. Tidak ada tombol daftar berarti jadwal pendaftaran belum dibuka atau sudah ditutup.

5. Pada saat login SSCN, muncul konfirmasi “User Tidak Ditemukan”, bagaimana solusinya?

Cek kembali Kartu Informasi Akun SSCN Anda, pastikan username yang Anda ketikkan sesuai dengan username pada Kartu tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here