shababjo.net, Berita Terkini  – Pep Guardiola belum puas melihat penampilan Manchester City yang menang 6-1 atas Southampton, Minggu (4/11/2018). Manajer The Citizens itu menilai anak asuhnya masih banyak kekurangan untuk bisa menjadi juara.

Bermain di Etihad Stadium, The Citizens mencetak gol melalui Raheem Sterling (dua gol), Leroy Sane, David Silva, Sergio Aguero dan bunuh diri Wesley Hoedt. Sementara The Saints hanya membalas melalui penalti Danny Ings.

Kemenangan membuat City kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 29 poin. Mereka juga belum pernah menelan kekalahan dari 11 laga musim ini.

“Kami bermain bagus dengan bola, tetapi tidak saat bola lepas dari penguasaan. Di lini belakang kami juga tak stabil,” ujar Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News.

“Kami sering dalam situasi yang kurang baik saat diserang. Saat musuh membawa bola kami seperti akan kebobolan terus, dan itu perasaan yang kurang bagus.”

Tak Mau Sombong

Selain di Liga Inggris, City juga perkasa di Liga Champions. Mereka masih menjadi pemuncak klasemen Grup F dengan koleksi enam poin.

Namun Guardiola meminta anak asuhnya tak besar kepala melihat kinerja sejauh ini.

Level Lebih Tinggi

“Saya memang suka kami menang besar dan puncaki klasemen. Namun kami juga harus berkembang menjadi tim yang lebih stabil,” kata Guardiola.

“Di Liga Champions jika Anda kebobolan dari bola mati maka pasti Anda bakal gugur. Level di sana lebih tinggi ketimbang di kompetisi domestik.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here