shababjo.net – Meski harus susah payah, Timnas Filipina tetap sukses membawa pulang tiga poin pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2018 melawan Timor Leste. Namun, performa Filipina masih tak memuaskan kiper Michael Falkesgaard.

Pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Sabtu (17/11/2018), Filipina memang mengawali laga dengan sangat baik. Di babak pertama, mereka mendapatkan dua gol lewat Phil Younghusband di menit ke-27 dan Martin Steuble (ke-33).

Di babak kedua, Filipina masih bisa menambah satu gol lewat Carlos Alberto de Murga di menit ke-68. Sayang, setelah unggul 3-0 mereka malah sempat kehilangan fokus. Timor Leste pun bisa memperkecil ketertinggalan lewat penalti Nataniel De Jesus di menit ke-73 dan gol Joao Pedro ke-75.

Kemenangan 3-2 pun membuat Filipina memperbesar peluang untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Namun, masih ada dua rintangan yang harus dilewati. Dan, Falkesgaard meminta rekan-rekannya untuk berbenah terlebih dahulu sebelum melakoni dua laga sisa.

“Tentu saja, kami perlu melihat kembali permainan ini dan mendapatkan beberapa hal yang harus diperbaiki. Ini tidak cukup baik, para pemain tahu itu. Tidak terasa seperti kemenangan karena cara kami bermain,” ujar Falkesgaard, dikutip AFF Suzuki Cup.

Fokus Lawan Thailand

Terlepas dari penampilan buruk, Filipina kini punya kans besar untuk lolos ke semifinal. Namun, mereka tetap harus fokus pada dua laga sisa, yakni melawan Thailand di Panaad Stadium, Rabu (21/11/2018), dan melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/2018).

Kebetulan, Falkesgaard tahu betul beberapa pemain Thailand. Itu karena ia menghabiskan musim lalu dengan bermain di Bangkok United. Tercatat, ada enam pemain Thailand yang saat ini memperkuat Bangkok United.

“Sekarang kami harus fokus pada Thailand. Kami akan bertemu lawan yang memiliki kualitas untuk menyulitkan kami dan kami harus mempersiapkannya. Juga jadi lebih baik adlam situasi seperti ini,” Falkesgaard menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here