shababjo.net, Berita Terkini – Persija Jakarta sanggup melalui ujian perdana dalam perjalanannya menuju Liga Champions Asia 2019 setelah meraih kemenangan 3-1 atas wakil Singapura, Home United pada Selasa, 5 Februari 2019.

Gol bunuh diri Ho Wai Loon membuka keunggulan Persija pada menit ke-9 sebelum Home United menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama lewat gol yang dicetak Song Ui-young.

Namun, Beto Goncalves dan Marko Simic berhasil mencetak gol tambahan untuk memberikan keunggulan bagi Macan Kemayoran dan mengunci kemenangan 3-1 dalam pertandingan kualifikasi Liga Champions Asia yang digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Usai berhasil melewati fase pertama, Persija masih harus menjalani dua pertandingan lagi untuk bisa memastikan lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions Asia. Lawan berikutnya yang harus dihadapi juara Liga 1 2018 itu adalah klub Australia, Newcastle Jets.

Newcastle Jets merupakan runner-up A-League 2017-2018. Dalam liga reguler, Newcastle Jets berhasil menduduki peringkat kedua dengan koleksi 50 poin dari 27 pertandingan dan berhak atas tiket final series A-League bersama lima tim lainnya.

Memulai final series dari semifinal, Newcastle Jets melangkah ke pertandingan puncak setelah menang 2-1 atas Melbourne City. Tapi sayang, Newcastle Jets kalah 0-1 dari Melbourne Victory di partai final.

Klub yang berdiri pada 1 Agustus 2000 bermarkas di Newcastle International Sports Centre, New South Wales, yang memiliki kapasitas 33.000 tempat duduk. Di stadion tersebut, Newcastle Jets dipastikan bakal bentrok dengan Persija pada 12 Februari 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here