shababjo.net, Berita Bola Terkini – Chelsea melakoni leg pertama babak 32 Besar Liga Eropa musim 2018-2019 dengan bertandang ke markas Malmo FF di Swedbank Stadion, Jumat (15/2/2019) dini hari WIB. Tampil menekan, Chelsea berhasil memenangkan laga dengan skor akhir 2-1 atas Malmo.

Kemenangan ini pun membuat peluang Chelsea untuk bisa melangkah ke babak 16 Besar Liga Eropa 2018-2019 pun terbuka lebar. Chelsea hanya perlu bermain imbang dengan Malmo di leg kedua yang bakal dilangsungkan di markas mereka sendiri, yakni Stamford Bridge Stadium.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski bertindak sebagai tim tamu, tak membuat Chelsea canggung di laga kontra Malmo. Bahkan sejak menit awal, Chelsea langsung gencar memberikan tekanan ke pertahanan Malmo. Tapi, sejumlah peluang yang didapat Chelsea belum membuahkan gol.

Pada menit ke-22, Chelsea kembali mendapatkan peluang emas melalui upaya dari Olivier Giroud. Giroud yang menerima operan matang dari Emerson, coba melepaskan sepakan langsung ke gawang Malmo. Namun, sepakannya masih mampu diamankan oleh kiper Malmo, Johan Dahlin.

Gol Chelsea akhirnya tercipta ketika babak pertama pertandingan ini berusia 30 menit. Adalah Ross Barkley yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Barkley berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Malmo usai sepakannya yang menerima sodoran dari Pedro tak dapat diamankan Dahlin.

Tersentak dengan gol Chelsea, membuat Malmo langsung meningkatkan tempo permainan mereka. Alhasil, sebuah peluang emas berhasil didapat Malmo via aksi dari Anders Christiansen. Akan tetapi upaya Christiansen untuk membobol gawang Chelsea masih belum membuahkan hasil.

Ketika babak pertama menyisahkan 12 menit lagi, Malmo kembali mendapatkan peluang emas dari sepakan bebas Andreas Vindheim. Akan tetapi sepakan bebas yang dieksekusi Vindheim belum mampu membahayakan gawang Chelsea.

Hingga 45 menit pertama usai, tidak ada lagi gol yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Untuk sementara kubu tuan rumah, Malmo, masih tertinggal 0-1 dari tamunya, Chelsea

BABAK Kedua

Meski tengah unggul 1-0, tak membuat Chelsea memulai babak kedua laga kontra Malmo dengan tempo permainan yang lamban. Bahkan, Chelsea langsung menebar ancaman ke gawang Malmo melalui sepakan spekulasi dari Jorginho. Tapi tembakan Jorginho belum tepat sasaran.

Chelsea pun berhasil memperbesar keunggulan mereka atas Malmo jadi 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Giroud pada menit ke-58. Memanfaatkan umpan dari Willian Borges, penyerang asal Prancis itu menyambutnya dengan sentuhan backheel di tiang dekat yang gagal diantisipasi oleh Dahlin.

Tidak berselang lama, Chelsea hampir saja mendapatkan gol ketiga mereka di pertandingan ini. Akan tetapi peluang emas Chelsea melalui tembakan Barkley, masih belum menghasilkan gol. Sebab, tembakan yang dilepaskan Barkley itu masih melambung di atas mistar gawang Malmo.

Ketika pertandingan babak kedua memasuki menit ke-70, Chelsea kembali menebar ancaman ke gawang Malmo. Pedro yang melihat celah di pertahanan Malmo, lalu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi sepakannya harus membentur pemain bertahan Malmo, dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Susunan Pemain

Malmo (5-3-2): Johan Dahlin; Andreas Vindheim, Lasse Nielsen, Rasmus Bengtsson, Behrang Safari, Soren Rieks; Arnor Ignvi Traustason (Lewicki 70’), Fouad Bachirou, Anders Christiansen (Gall 83’); Marcus Antonsson (Strandberg 71’), Markus Rosenborg.

Pelatih: Uwe Rosler

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, David Luiz, Emerson; Mateo Kovacic, Jorginho (Kante 75’), Ross Barkley; Willian (Hazard 71’), Olivier Giroud, Pedro (Hudson-Odoi 85’).

Pelatih: Maurizio Sarri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here