shababjo.net, Asian Games 2018 – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, sudah berkomunikasi dengan Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir terkait harga tiket Asian Games 2018 yang terlalu mahal bagi sebagian kalangan.

Diketahui harga tiket untuk acara pembukaan, dibanderol Rp 750 ribu hingga Rp 5 juta. Menurut Sandi, Erick Thohir sempat menyampaikan permohonan maaf lewat pesan singkat karena harga tiket yang mahal.
Saya sampaikan ke Pak Erick, mahal banget, Pak? Terus dijawab dia muka sedih itu, apa sih emoticon-nya, lupa,” kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Selasa, 3 Juli 2018 malam.

Gambar terkait

Kemudian, Sandiaga membalas dengan emoticon menangis. Meski demikian Pemprov, kata Sandi, tetap menyerahkan persoalan harga tiket pada INSGOC.

“Ya sudah, saya bilang mahal banget, Bro, tapi kalau sudah keputusan INASGOC ya kami akan ikut support, kita tinggal cari jalannya saja supaya tetap berlangsung,” ucapnya.
Sementara,

Sandiaga mengatakan, Pemprov DKI telah menghapus tarif pajak serta harga tanda masuk untuk tiket Asian Games. Ia mengatakan, kebijakan itu harusnya bisa membuat tiket lebih murah

Sandiaga tak ingin ada cabang olah raga yang pertandingannya sepi penonton. “Tapi kalau misalnya biayanya mahal kan pasti akan berdampak semakin sedikit orang yang menonton,” ujar dia.

Kendati sudah punya skema pengerahan siswa ke venue Asian Games, Sandiaga berharap pertandingan bisa mengundang khalayak dengan sendirinya. Ia akan berdiskusi dengan pihak panitia soal mahalnya harga tiket Asian Games itu.

Jadi nanti ini menjadi bahan yang akan kami diskusikan dengan INASGOC,” ujar Sandiaga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here