shababjo.net, Piala Asia U-16 2018 – Menjadi juara di Piala AFF U-16 2018 adalah prestasi dari Timnas Indonesia U-16 yang membanggakan dan patut diapresiasi.

Mereka adalah para remaja yang memiliki bakat sepak bola dan mampu mengharumkan nama bangsa. Anak-anak asuh pelatih Fakhri Husaini bahkan mampu melakoni seluruh laga di turnamen Asia Tenggara tersebut tanpa menelan satu pun kekalahan.

bahkan memenangkan seluruh laga di fase grup. Tapi gelar juara ini tidak seharusnya dijadikan puncak dari perjalanan David Maulana dkk, melainkan sebuah awal. Sebab Tim Garuda Asia telah dinanti oleh perhelatan yang lebih besar dan pastinya lebih sulit lagi.

Pada 20 September hingga 7 Oktober mendatang, Timnas Indonesia akan berpartisipasi di Piala Asia U-16 2018. Menariknya, ajang ini akan diadakan di negeri jiran, Malaysia.

Undian untuk fase grup bahkan telah diumumkan sejak akhir April lalu. Indonesia berada di Grup C, bersama Iran, Vietnam dan India.

Sementara, tuan rumah, Malaysia, berada di Grup A bersama Jepang, Thailand dan Tajikistan. Grup neraka hadir di Grup D, dengan Irak, Korea Selatan, Australia dan Afghanistan akan saling berjibaku demi jatah tiket ke fase gugur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here