shababjo.net, Piala Asia U-16 – Timnas Indonesia U-16 sedang bersiap menuju Piala Asia, 20 September-7 Oktober mendatang di Malaysia. Pelatih Fakhri Husaini sejauh ini mengaku puas dengan performa pemain selama latihan.

Bagus Kahfi dan kawan-kawan saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Stadion Teladan, Medan. Mereka dijadwalkan akan melakukan dua kali uji coba sebelum benar-benar turun di Piala Asia.

Uji coba tersebut akan dimulai saat meladeni Akademi Selangor FA pada 30 Agustus. Lalu dilanjut berhadapan dengan Oman U-16 pada 12 September mendatang.

Selam latihan di Medan, pelatih Fakhri Husaini puas dengan performa pemainnya, tak terkecuali lima pemain baru. Ahmad Farensyah, Fatah Aji, I Komang Dedi Tri Gunawan, I Kadek Silva Yoga, dan Sabhan Fazri menjadi muka baru di Skuat Garuda Asia.

Aspek taktiknya saya langsung masuk ke transisi positif dan transisi negative dan ini akan selalu saya lakukan,” ujar pelatih Fakhri Husaini mengenai pola latihan selama TC di Medan.

“Dari latihan tadi saya cukup puas mereka sudah cepat paham dengan apa yang saya mau. Kalau pemain cedera sudah tidak ada, soal Hamsa dia sudah mulai ikut latihan dengan kami,” tambahnya.

Hasil latihan tadi akan dilihat pada dua pertandingan uji coba tersebut. Pelatih 52 itu memandang perlu kedua uji coba itu, termasuk lawan Oman yang menjadi patokan kualitas timnas U-16 di Piala Asia nanti.

Indonesia tergabung di Grup C pada Piala Asia kali ini. Mereka akan menghadapi Iran, India, dan Vietnam pada fase penyisihan grup yang dimulai 21 September.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here