shababjo.net – Atlet Indonesia, Adyos Astan, melaju ke babak semifinal setelah lolos menjadi juara Grup D di penyisihan cabang olahraga para tenis meja Asian Para Games 2018. Laga semifinal berlangsung hari ini, Senin (8/10/2018).

Pertandingan cabor para tenis meja berjalan cukup menarik. Venue Para Tenis Meja Asian Para Games 2018 digelar di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara.

Adyos turun di nomor tunggal putra bersama wakil Indonesia lainnya, Yayang Gunaya. Adyos Astan dan Yayang Gunaya turun di kelas 4. Kedua atlet Indonesia berhasil lolos ke fase perempat final.

Dalam rilis yang diterima wartawan, Adyos menjadi juara dalam Grup D, sedangkan Yayang berhasil lolos setelah menjadi runner-up Grup B. Pada laga perempat final cabor para tenis meja Asian Para Games 2018, Adyos bertemu wakil Iran, Mahdi Masoumi, sementara Yayang akan menghadapi wakil Korea, Kim Younggun.

Kedua wakil Indonesia mendapat perlawanan yang sangat berat. Yayang harus mengakui kekalahan dari wakil China dengan tiga gim langsung 11-5, 11-6, dan 11-1.

Satu Wakil

Sementara itu hasil berbeda didapatkan Adyos. Ia mengalahkan wakil Iran dengan 3 gim langsung dengan skor 11-9, 11-7, dan 11-7. Dengan hasil ini, Indonesia menempatkan satu perwakilan di semifinal tunggal putra para tenis meja kelas 4.

Adyos akan bertemu dengan wakil wakil Korea yang telah mengalahkan Yayang. Peluang bagi Indonesia masih ada untuk kembali merebut medali emas dari cabor para tenis meja.

Lebih Keras

“Besok saya akan berusaha lebih keras agar dapat mengalahkan wakil Korea. Dia merupakan unggulan satu dalam turnamen ini,” ujar Adyos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here