shababjo.net – Pelatih Timnas Indonesia U-19 , Indra Sjafri, telah menetapkan 23 pemain yang akan berlaga di Piala AFC U-19 2018 mendatang. Turnamen bergengsi tingkat Asia ini akan berlangsung di Indonesia pada 18 Oktober hingga 4 November mendatang.

Pada ajang ini, Timnas U-19 Indonesia berada di Grup A bersama Taiwan, Qatar dan Uni Emirat Arab. Semua laga grup A rencananya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Indra Sjafri mengatakan bahwa nama-nama pemain ini berdasarkan pemantauan dan penilaian dirinya bersama tim pelatih skuat Garuda Nusantara. Ia pun menyatakan bahwa 23 pemain sudah didaftarkan ke AFC oleh PSSI.

“Nama-nama pemain ini sudah sesuai dengan kebutuhan tim yang akan berlaga di Piala AFC 2018. Kami pulangkan beberapa pemain di akhir pekan lalu karena regulasi dari AFC yang maksimal satu tim mendaftarkan 23 pemain,” kata Indra Sjafri.

Dari 23 nama pemain, ada terdapat nama Indra Mustafa dari Persib Bandung menjadi debutan baru di skuat Timnas U-19. Sedangkan 22 nama lainnya mayoritas diisi oleh nama-nama beken seperti M Riyandi, Rachmat Irianto, Lutfhi Kamal, Asnawi Mankualam, Witan Sulaeman, Hanis Saghara, M Rafli, Todd Rivaldo dan lain-lain. Terdapa juga bintang Timnas U-19 yang bermain di Lechia Gdansk, Egy Maulana.

Berikut nama 23 Pemain Timnas U-19 untuk Piala AFC U-19 2018

Kiper:
1. M. Riyandi, Barito Putera
2. M. Aqil Savik, Persib
3. Gianluca Rossy, Persija

Bek:
4. Nurhidayat, Bhayangkara FC
5. Kadek Raditya, Persiba Balikpapan
6. Rachmat Irianto, Persebaya
7. Indra Mustafa, Persib
8. Asnawi Mangkualam, PSM
9. M. Rifad Marasabessy, Madura United
10. Firza Andika, PSMS
11. Samuel Christianson, Sriwijaya FC

Gelandang:
12. M. Luthfi Kamal, Mitra Kukar
13. M. Raffi Syarahil, Barito Putera
14. Syahrian Abimanyu, Sriwijaya FC
15. Resky Fandi, Martapura FC
16. Todd Rivaldo, Persipura
17. Witan Sulaeman, SKO Ragunan
18. Aulia Hidayat, Borneo FC
19. Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk
20. Feby Eka Putra, Bali United
21. Saddil Ramdani, Persela

Penyerang:
22. Hanis Saghara, Bali United
23. M Rafli Mursalim, Mitra Kukar

Indra optimis skuat asuhannya bisa meraih prestasi di ajang Piala AFC U-19. Dia yakin mereka bisa merebut tiket ke Piala Dunia U-20 di Polandia tahun depan.

“Kami optimistis dengan skuat ini Timnas U-19 mampu meraih prestasi di Piala AFC U-19. Karena kami punya target lolos ke Piala Dunia U-20 tahun 2019. Raihan tersebut bisa kami raih dengan lolos ke semi final. Butuh kerja keras, semangat menolak menyerah, dan doa dari bangsa Indonesia agar kita mampu meraih target tersebut,” jelas pelatih asal Sumatera Barat ini.

Timnas U-19 saat ini fokus menghadapi dua laga uji coba internasional sebagai persiapan akhir menghadapi Piala AFC U-19. Lawan pertama Timnas Indonesia U-19 yakni Arab Saudi pada hari ini, Rabu 10 Oktober dan tiga hari kemudian melawan Yordania. Dua uji coba internasional ini dilakukan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here