shababjo.net – Timnas Indonesia U-19 membutuhkan kemenangan atas Uni Emirat Arab (UEA) pada laga pamungkas Grup A Piala AFC U-19 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/10/2018), untuk lolos ke perempat final.

Gelandang Tim Garuda Nusantara, Syahrian Abimanyu, menegaskan pentingnya untuk lebih fokus memperbaiki pertahanan dalam laga penentuan tersebut.

Timnas Indonesia U-19 membutuhkan kemenangan di laga terakhir Grup A karena mengalami kekalahan 5-6 dari Qatar di laga kedua Grup A Piala AFC U-19 2018 (21/10/2018). Tidak ingin terpengaruh dengan pertandingan lain, Syahrian Abimanyu berharap Timnas Indonesia U-19 bisa mencetak gol banyak dan meningkatkan fokus terhadap pertahanan tim.

“Kami harus lebih fokus dalam bertahan untuk menghadapi UEA. Mereka memiliki tipikal permainan yang hampir sama dengan Qatar. Intinya, kami harus bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya,” ujar Syahrian Abimanyu.

Sejumlah kesalahan di lini belakang memang menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, agar hal tersebut tak lagi terjadi saat laga kontra UEA.

Gelandang muda Sriwijaya FC itu pun menegaskan fokus saat bermain bertahan perlu ditingkatkan dan pemain harus melupakan apa yang terjadi di laga kontra Qatar agar bisa benar-benar fokus mencoba menang di laga terakhir.

“Insya Allah pertahanan bisa kami perbaiki untuk pertandingan berikutnya. Memang penampilan kami saat bertahan masih perlu dibenahi karena memang kurang fokus. Kami akan melupakan kekalahan ini dan sekarang kami fokus untuk pertandingan selanjutnya,” tegas Abimanyu.

Timnas Indonesia U-19 saat ini berada di peringkat ketiga Grup A Piala AFC U-19 2018 dengan tiga poin dari dua laga karena kalah head to head dari Qatar yang berada di peringkat kedua. Kemenangan menjadi hal mutlak bagi Egy Maulana Vikri dkk. saat menghadapi UEA di laga terakhir Grup A.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here